• Sabtu, 2 Juli 2022

Jelang MXGP, Begini Langkah BPBD Provinsi NTB Antisipasi Persiapan Mitigasi Bencana

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:31 WIB
samota
samota

MXGP Samota, Sumbawa 2022. / Foto : Istimewa/www.ntbpos.com MATARAM,

NTBPOS.com - Menyambut Event Internasional Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia, Samota, Sumbawa 2022, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB memiliki langkah antisipasi dalam menghadapi berbagai bencana yang diperkirakan akan terjadi.

Langkah-langkah antisipasi tersebut yaitu penguatan konstruksi atap tenda, melakukan penghijauan, penyiapan mobil tangki untuk suplai air, pengamanan binatang untuk mencegah penyebaran penyakit rabies, jalur evakuasi, helipad, menyiapkan Tim Siaga Bencana (TSB).

"Koordinasi terus dilakukan oleh berbagai stakeholder agar gelaran MXGP dapat berjalan lancar," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, H. Sahda, dalam keterangan tertulis, Jumat 10 Juni 2022.

Dikatakan bencana yang diperkirakan terjadi, berupa bencana alam yakni angin puting beliung dan kebakaran, ada juga berupa bencana sosial seperti  kerusuhan yang bisa saja terjadi.

"Bahaya yang diperkirakan dapat menimbulkan bencana adalah angin puting beliung dan kebakaran, namun kecil kemungkinan terjadi," pungkasnya . np

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Terkini

PLN Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Gempa Malang

Sabtu, 10 April 2021 | 19:19 WIB

Ketua Pembina SPRI : KPU Loteng Merenggut Kebebasan Pers

Selasa, 10 November 2020 | 09:30 WIB
X