• Sabtu, 2 Juli 2022

Bupati Berharap, Kehadiran KKN Unram di Lombok Timur Bisa Merubah Mindset Masyarakat

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:56 WIB
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, saat menerima 974 Mahasiswa Unram yang KKN di Lombok Timur./www.ntbpos.com (Dok. PKP Lotim)
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, saat menerima 974 Mahasiswa Unram yang KKN di Lombok Timur./www.ntbpos.com (Dok. PKP Lotim)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menerima 974 mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang hendak melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 95 desa di Lombok Timur. Penerimaan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Kamis, 23 Juni 2022.

Bupati dalam kata-kata penerimaannya menyampaikan kondisi Lombok Timur secara umum kepada Mahasiswa KKN Unram, termasuk potensi dan dinamika permasalahan yang ada di daerah.

Kehadiran para mahasiswa KKN Unram diharapkan membawa manfaat besar dalam rangka merubah pola pikir masyarakat. Karena itu Ia meminta agar mahasiswa tidak merubah kondisi fisik Desa.

Baca Juga: KKN Tematik Unram Bantu Pemerintah Lewat Pembinaan KUBe

“Sarana fisik itu tidak merubah nilai KKN dan itu juga bukan pekerjaan kalian, yang harus dilakukan adalah merubah mindset masyarakat dan prilakunya supaya jadi lebih baik,” pesannya.

Bupati juga berharap kerja sama antara Pemda Lotim dan UNRAM yang sudah berjalan dapat ditingkatkan di masa mendatang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat mengabdi di masyarakat demi keberlangsungan hidup yang lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pusat Layanan KKN LPPM UNRAM, Islamul Hadi mewakili Rektor UNRAM menyampaikan bahwa kegiatan KKN tersebut merupakan sinergi yang menggabungkan potensi sumber daya lokal, masyarakat dan mahasiswa.

Baca Juga: Bawa Nama Unram Mendunia, Prof Bambang Kandidat Rektor Ideal

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinas Dikbud NTB Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah

Selasa, 20 Oktober 2020 | 23:54 WIB

Ini Kreasi Siswi SMKN 1 Sakra Ditengah Pandemi

Rabu, 9 September 2020 | 23:23 WIB
X