• Senin, 4 Juli 2022

Anggota DPRD Lombok Timur Belum Percaya, Lahan Galian C Ilegal Milik Salah Satu Dewan

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 01:54 WIB
 Abdul Halid, Praksi PKS, Ketua Komisi VI, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Lombok Timur./ Foto : Unra/www.ntbpos.com
Abdul Halid, Praksi PKS, Ketua Komisi VI, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Lombok Timur./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur (DPRD Lotim) Tidak percaya terkait adanya oknum anggota dewan mengelola Galian C ilegal di Dusun Tempasan, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela.

Abdul Halid, Ketua Komisi IV DPRD Lotim, saat ditanya wartawan ntbpos.com soal hal tersebut, enggan memberikan komentar banyak mengenai galian c milik oknum dewan tersebut.

Usai menerima Hearing Aliansi Peduli Lingkungan Kalijaga Timur (APLKT), Kecamatan Aikmel, Halid menegaskan bahwa dirinya tidak percaya seorang wakil rakyat yang seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menaati aturan melakukan hal itu.

“Kita perjelas nanti, siapa nama dewan yang memiliki galian C itu,“ katanya, Kamis, 16 Juni 2022.

Menurutnya, apa yang disampaikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak dapat di pertanggungjawabkan. Jangan sampai asal menyebut, tetapi tidak memiliki data.

“Nanti kita minta klarifikasi ke DLH, apa kebenarannya. Bisa saja orang yang memberi keterangan yang dimaksud itu asal mengaku,“ ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), turun ke lokasi Galian C di Desa Pringgasela itu, lantaran adanya laporan masyarakat yang masuk.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, H. Sudirman, menyayangkan seorang anggota dewan tidak memberikan contoh kepada masyarakat.

“Nanti kita coba koordinasi dengan DLH, jika memang apa yang disampaikan itu benar, dan tidak mengantongi izin kita tindak berdasarkan kewenangan tingkat kabupaten,“ tandasnya. np

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNPB Kawal Penghijauan Mandalika

Jumat, 13 November 2020 | 16:26 WIB
X