• Sabtu, 2 Juli 2022

Siap Jajal Rocket Motor Circuit Samota, 192 Official, Pembalap MXGP dan MX2 Tiba di Bizam

- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:23 WIB
Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi menyambut kedatangan kru dan pembalap MXGP Samota
Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi menyambut kedatangan kru dan pembalap MXGP Samota

LOMBOK TENGAH, NTBPOS.com - Setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19, Indonesia  kembali menjadi tuan rumah seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) 2022 yang berlangsung di Rocket Motor Circuit Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. L. Gita Ariadi, yang menyambut secara langsung 197 official dan pembalap MXGP mengatakan seluruh official serta pembalap MXGP dan MX2 telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

"Sebanyak 197 official dan pembalap telah siap menjajal Rocket Circuit Samota", ucapnya.

Dia mengatakan seluruh official dan pembalap akan diterbangkan secara bergiliran atau menggunakan kloter sebanyak tiga kali.

“Selanjutnya mereka akan langsung terbang ke Sumbawa secara bergiliran menggunakan pesawat ATR,” katanya.

Miq Gite panggilan akrab Sekda NTB ini, berharap dengan adanya event MXGP menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan bahwa NTB memiliki destinasi olahraga otomotif yang variatif yang dapat mengharumkan daerah baik ditingkat nasional hingga internasional.

“Saat ini kita ada MXGP selain WSBK dan MotoGP sehingga kita memiliki destinasi yang variatif terhadap olahraga otomotif. Tak lupa juga ini akan menjadi ajang promosi pariwisata lainnya, misalnya saja pesona alam pulau Sumbawa dan secara tak langsung nama NTB akan dikenal hingga tingkat Internasional” harapnya. 

Panitia penyelenggara, Ridwan sah menyampaikan, hari ini, Rocket Motor Circuit MXGP Samota akan dilakukan homologasi atau penilaian oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

"Semua logistik pembalap sudah selesai dilakukan pemeriksaan oleh Beacukai, selanjutnya bisa digunakan besok oleh pembalap," pungkas Ridwan.

Terpisah, ketua Fasilitasi MXGP, Lalu Suharmaji Kertawijaya menyampaikan, upacara pembukaan penyambutan tim MXGP akan digelar di kantor Bupati Sumbawa pada Jumat, 24 Juni 2022. Selanjutnya, pembalap akan melakukan sesi foto dan pengenalan budaya Sumbawa di Istana Dalam Loka.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Terkini

X