• Sabtu, 2 Juli 2022

Gratis, Tiga Pelayanan Utama BPOM Mataram Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:34 WIB
I Nyoman Sumasade, Koordinator Substansi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Balai Pengawasan Obat dan Makanan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)
I Nyoman Sumasade, Koordinator Substansi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Balai Pengawasan Obat dan Makanan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)

MATARAM, NTBPOS. com - Untuk melaksanakan pengawasan pemenuhan persyaratan keamanan, mutu, gizi dan label, serta iklan pangan olahan, Badan Pengawasan obat dan makan Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyediakan tiga jenis pelayanan utama gratis.

Berdasarkan maklumat BPOM Mataram, "menyatakan sanggup menyediakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak  menepati kami siap menerima sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan".

Hal itu dikatakan, I Nyoman Sumasade, Koordinator substansi informasi dan komunikasi (Infokom) BPOM Mataram, Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: BPOM Mataram Berikan Bimtek Kepada Pelaku Usaha Pangan di Sembalun

Selanjutnya, layanan pertama yakni, layanan informasi dan pengaduan konsumen. Layanan ini terbuka untuk publik (Konsumen), menyampaikan aduan ketika suatu produk makanan dan obat  tidak memiliki izin edar (Ilegal).

Kedua, layanan informasi pengujian obat dan makanan. BPOM Mataram mampu memberikan pelayanan pengujian sampel seperti narkoba dan sejenisnya kurang dari 24 jam.

“Biasanya, layanan ini dimanfaatkan oleh pihak kepolisian untuk menguji sampel narkoba,“ katanya.

Baca Juga: Banyak Penggunaan Bahan Berbahaya, BPOM Lakukan Sidak di Pasar Sila

Yang terakhir, layanan rekomendasi sertifikasi obat dan makanan. BPOM membantu pemeriksaan awal, mulai dari denah ruang produksi, cara-cara produksi yang baik serta penyiapan-penyiapan dokumen.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda Lotim Dorong BUMDes Jadi Supplier BPNT

Senin, 30 November 2020 | 19:58 WIB
X