• Sabtu, 2 Juli 2022

Dua Kecamatan di Lombok Timur Dipilih Sebagai Lokasi Pembangunan Balai Diklat SDM Perhubungan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:10 WIB
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy (pegang mik) saat membahas soal kerjasama./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lotim)
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy (pegang mik) saat membahas soal kerjasama./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lotim)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.comPemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur mengajukan kerja sama pemanfaatan lahan dengan Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kementerian Perhubungan terkait rencana pembangunan Balai Diklat SDM Perhubungan di sejumlah wilayah, utamanya kawasan timur.

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengajukan sejumlah lokasi yang dinilai sesuai. Ada dua lokasi di Kecamatan Pringgabaya dan satu lokasi di Kecamatan Labuhan Haji yang diajukan.

Membahas hal tersebut, Pemda Lombok Timur diundang menghadiri rapat koordinasi pada Selasa (21/6) di Ruang Rapat kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan.

Baca Juga: Kunjungi Yogyakarta, Bupati Lotim dan Rektor UMY Teken Kerjasama

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy didampingi Kadis DPPKA, Kadis Perhubungan dan Kepala Bapenda diterima Kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan M. Mardiyanto dan jajarannya.

Tidak saja balai diklat aparatur, Bupati juga mengusulkan Balai Diklat teknis (darat-laut-udara) atau sekolah tinggi/ Politeknik perhubungan yang dapat mencetak kader-kader perhubungan yang kompeten.

Hal tersebut didasarkan potensi SDM Lombok Timur yang cukup besar dan balai berorientasi pada upaya untuk menciptakan lulusan yang unggul, baik secara nasional, bahkan internasional.

Baca Juga: Pemda Lotim dan KKP Kerjasama Kembangkan Kampung Lobster

Usulan kerja sama tersebut diapresiasi Pusbang SDM Apartur Perhubungan dan akan masuk dalam agenda perencanaan. Untuk kepastian, akan dilakukan survey terlebih dahulu terhadap lokasi yang ditawarkan. np

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda Lotim Dorong BUMDes Jadi Supplier BPNT

Senin, 30 November 2020 | 19:58 WIB
X