• Sabtu, 2 Juli 2022

Kodim 1615/Lotim Gandeng PSSI Gelar Liga Santri Piala Kasad 2022

- Selasa, 21 Juni 2022 | 10:20 WIB
Kepala Staf Kodim 1615/Lotim, Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, saat membuka Liga Santri di lapangan nasional Kelurahan Selong, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur./www.ntbpos.com/ (Dok. Kodim 1615/Lotim)
Kepala Staf Kodim 1615/Lotim, Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, saat membuka Liga Santri di lapangan nasional Kelurahan Selong, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur./www.ntbpos.com/ (Dok. Kodim 1615/Lotim)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kodim 1615/Lotim bekerjasama dengan PSSI menggelar Liga Santri Piala Kasad tahun 2022. Kegiatan berlangsung di lapangan nasional Kelurahan Selong, Kecamatan Selong, Senin, 20 Juni 2022.

Liga Santri yang dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1615/Lotim, Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur itu diikuti lima club yang berasal dari pondok pesantren di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Lalu Syukur, menyampaikan turnamen sepak bola liga santri itu diikuti oleh para santri sebagai tindak lanjut dari program TNI AD, bekerjasama dengan KONI dan PSSI yang dilakukan diseluruh satuan TNI AD.

Baca Juga: Kodim 1615/Lotim Memberikan Materi Untuk 230 Pelajar Yang Mengikuti SWK

“Turnamen ini sebagai salah satu wadah untuk mencari bibit dari kalangan para santri yang berbakat dan memiliki potensi dalam olahraga sepak bola untuk dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang dibanggakan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,“ katanya.

Turnamen itu juga, lanjutnya, dapat dimanfaatkan untuk menjalin silaturrahmi antara TNI dengan para santri khususnya, dan antar pondok pesantren sehingga terjalin komunikasi yang baik di masa yang akan datang.

“Jadi nanti akan dikirim 2 club ke Korem untuk bertanding melawan kabupaten kota lain di Mataram. Junjung tinggi sportivitas selama bertanding, tetap semangat, jaga kekompakan dan selamat bertanding,” imbuhnya.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Kodim 1615/Lotim Bangun 5 Pompa Hydram

Sedangkan Wakil Ketua Askab PSSI Lotim, Iwan Setiawan memberikan apresiasi atas upaya TNI AD dapat menyelenggarakan liga satri, pesertanya dari kalangan santri untuk memperebutkan piala Kasad.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X