• Sabtu, 2 Juli 2022

Logistik MXGP of Indonesia 2022, Tiba di Pelabuhan Badas Sumbawa

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:21 WIB
Truk box pengangkut logistik MXGP 2022 . (Foto : Najamudin Annaji / ntbprov.go.id)
Truk box pengangkut logistik MXGP 2022 . (Foto : Najamudin Annaji / ntbprov.go.id)

SUMBAWA, NTBPOS.com - Logistik MXGP of Indonesia 2022 tiba di Pelabuhan Badas, Sumbawa, pada Sabtu, 19 Juni 2022. Berbagai atribut ajang balap motocross dunia tersebut akan tiba di Sirkuit Rocket Motor Samota pada Senin 20 Juni 2022.

Panitia penyelenggara yang dipimpin oleh H Ridwan Syah, mengatakan siap menyambut kedatangan para pembalap nasional dan internasional yang sudah terdaftar di kedua Entry List MXGP of Indonesia 2022.

"Akhir pekan ini akan menjadi momen indah kembalinya MXGP ke Indonesia setelah 2 tahun absen selama pandemi," kata Ridwan sah.

Baca Juga: Dijual Mulai Rp 100 Ribu hingga Rp 2,5 Juta, Tiket MXGP Samota Diborong

Dikatakan Ridwan Syah, ada 2 Paddock berukuran besar disiapkan menjadi tempat para tim balap menyiapkan logistik mereka untuk terjun di sirkuit Samota.

"Para penggemar motocross dan olahraga bermotor di Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross yang paling bergengsi dan menyaksikan langsung laga kompetisi tertinggi Motocross dunia," tuturnya.

Baca Juga: Road to MXGP, 10. 000 Peserta Ikuti Lomba Lari Bank NTB Syariat 10K Samota

Kadis PUPR NTB tersebut menyebutkan, Sirkuit Samota yang digadang-gadang sebagai sirkuit paling menantang dan terindah dalam sejarah MXGP telah selesai bersiap dan segera berfungsi resmi mulai Senin 20 Juni 2022.

Medical Center dengan fasilitas sesuai ketentuan internasional juga sudah disiapkan di dalam sirkuit lengkap dengan fasilitas penunjang evakuasi dan tim medis yang bertugas penuh mengantisipasi kebutuhan medis pembalap dan penonton. np

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X