• Senin, 4 Juli 2022

Road to MXGP Samota, 10. 000 Peserta Ikut Lomba Lari Bank NTB Syariah 10K

- Minggu, 19 Juni 2022 | 22:24 WIB
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan Komandan Lapangan event MXGP Samota 2022, H Ridwan Syah diacara pelepasan peserta lomba lari Bank NTB Syariah 10K Samota di Sumbawa, pada Ahad,  19 Juni 2022. (Foto : Najamudin Annaji / ntbprov.go.id)
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan Komandan Lapangan event MXGP Samota 2022, H Ridwan Syah diacara pelepasan peserta lomba lari Bank NTB Syariah 10K Samota di Sumbawa, pada Ahad, 19 Juni 2022. (Foto : Najamudin Annaji / ntbprov.go.id)

SUMBAWA, NTBPOS.com - Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, melepas peserta lomba lari Bank NTB Syariah 10K (kilomter) Samota, Ahad, 19 Juni 2022. Lomba lari ini merupakan pembuka rangkaian Seri MXGP Indonesia 2022 yang digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa, NTB, pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang.

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul didampingi Ketua TP-PKK NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati bersama Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah didampingi Wabup Dewi Noviany, dan sejumlah stakeholder lainnya, secara bersamaan melepas 10. 000 peserta yang mengikuti lomba lari.

Komandan Lapangan event MXGP Samota 2022, H. Ridwan Syah, yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut mengatakan, acara ini sangat meriah karena para peserta lomba bukan hanya dalam daerah namun luar daerah hingga luar negeri juga ada.

Baca Juga: Jelang MXGP, Begini Langkah BPBD Provinsi NTB Antisipasi Persiapan Mitigasi Bencana

" Pesertanya banyak juga yang dari luar daerah. Kegiatan ini menjadi pemanasan menuju MXGP, yang akan diselenggarakan Minggu depan," ujar Dae Iwan sapaan Ridwan sah.

Dae Iwan mengatakan, antusias masyarakat Sumbawa dan peserta luar daerah yang mengikuti event lomba lari Bank NTB Syariah 10K ini sangat tinggi.

"Saya yakin, saat MXGP Samota juga, animo dan antusias masyarakat yang akan menonton, sama seperti acara ini," katanya.

Baca Juga: Begini Skema Pengaturan Rekayasa Lalulintas Event MXGP Samota

Dia juga berharap, side event seperti ini, dapat meningkatkan promosi NTB, khususnya Sumbawa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Kita lihat tadi, rute yang dilalui start dari Jembatan Samota menyusuri jalan Samota menyusuri kawasan Samota. Jadi kita perkenalkan juga destinasi dan keindahan alamnya di sini," tutup mantan Kepala Bapeda NTB.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Terkini

X