• Sabtu, 2 Juli 2022

Lombok FC Bertekad Menjadi Lokomotif Kebangkitan Sepak Bola NTB

- Minggu, 19 Juni 2022 | 19:11 WIB
Chairman Lombok FC yang juga pendiri klub H. Bambang Kristiono, SE (HBK).  (Foto : Najamudin Annaji/Dok. Lombok FC)
Chairman Lombok FC yang juga pendiri klub H. Bambang Kristiono, SE (HBK). (Foto : Najamudin Annaji/Dok. Lombok FC)

MATARAM, NTBPOS.com - Lombok Football klub (Lombok FC) memastikan sudah memiliki skuad yang komplet. Klub sepakbola profesional yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) ini pun sudah siap sepenuhnya mengarungi Liga 3 NTB tahun 2002 yang dijadwalkan kick off pada Agustus mendatang.

“Sejak Jumat, 17 Juni 2022, skuad utama Lombok FC sudah memiliki 25 pemain yang merupakan jumlah ideal untuk menghadapi gelaran Liga 3 NTB tahun 2022/2023,” kata Chief Executive Officer (CEO) Lombok FC, Rannya Agustyra Kristiono melalui keterangan tertulisnya, Ahad 19 Juni 2022.

Rannya menjelaskan, sebanyak 25 pemain yang lolos seleksi tersebut terdiri dari 11 pemain lokal, dan 14 pemain yang datang dari luar NTB seperti dari Maluku Utara, Papua, sumatra, dan Pulau Jawa.

Baca Juga: Luar Biasa, Sudah 427 Pesepakbola Daftar Menjadi Pemain LFC

Ditargetkan, pada hari Senin, 20 Juni 2022, pemusatan latihan (TC) Lombok FC sudah meningkat ke tahap akhir atau tahap taktikal di mana setiap pemain sudah mendapatkan tempat atau posisinya masing-masing, apakah itu penyerang, gelandang, atau pemain belakang.

“Latihan juga sudah meningkat ke tahap kerja sama tim atau tim work. Bukan latihan perorangan lagi,” kata Rannya.

Karena itu, kata dia, Lombok FC memerlukan banyak pertandingan-pertandingan persahabatan untuk menajamkan kerja sama tim. Dengan begitu, permainan bisa berjalan padu atau kompak sebagai sebuah tim yang utuh.

“Pertandingan persahabatan melawan Santong FC dari KLU ini adalah pertandingan persahabatan yang kedua sebelum pemusatan latihan (TC) Lombok FC masuk ke periodisasi taktikal,” katanya.

Baca Juga: Manajemen LFC Silaturahmi dengan Legenda Sepakbola NTB

Pertandingan melawan Santong FC tersebut digelar, pada Sabtu, (18/06) kemarin, pukul 16.00 di Lapangan Santong FC di Kayangan, Lombok Utara disaksikan langsung Chairman Lombok FC yang juga pendiri klub H. Bambang Kristiono, SE (HBK).

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Terkini

X