• Sabtu, 2 Juli 2022

Bangunan Tenis Indoor di GOR Selong Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun

- Kamis, 16 Juni 2022 | 23:14 WIB
Kondisi bangunan gedung Tenis Indoor yang berada di GOR Selong. /Foto : Unra/www.ntbpos.com (Unrara Angan)
Kondisi bangunan gedung Tenis Indoor yang berada di GOR Selong. /Foto : Unra/www.ntbpos.com (Unrara Angan)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Pembangunan gedung Tennis Indoor yang berlokasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Selong yang mangkrak sejak dua tahun lalu, pengerjaannya kini akan dilanjutkan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dispora Lotim, Asrul Sani mengatakan, rencana anggaran yang akan dialokasikan sebanyak Rp 750 juta. “Saat ini pembangunan gedung Tennis Indoor sedang dalam proses lelang,“ katanya.

Ia menargetkan pengerjaan gedung Tennis Indoor bisa rampung sampai akhir tahun ini sehingga bisa langsung dimanfaatkan.

Karena pengerjaannya dilakukan dengan proses lelang ke pihak ketiga, sehingga Asrul tidak bisa memastikan pengerjaannya akan dilakukan oleh rekanan yang sama dengan yang sebelumnya atau tidak.

Adapun mengenai detail pengerjaannya, ia tidak mengetahuinya secara pasti karena kala itu dirinya belum menjabat sebagai Kepala Dispora.

Untuk diketahui, pada awal pengerjaannya pembangunan tenis indoor ini dialokasikan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar. Dalam perjalanannya proyek tersebut tidak bisa dirampungkan oleh kontraktor.

Dengan demikian, pihak Dispora yang kala itu dipimpin oleh Izzudin dan atas kesepakatan dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) terpaksa memutus kontrak tersebut.

Pertimbangan pemutusan kontrak itu juga berdasarkan hasil konsultasi dengan kejaksaan.

Karena belum rampung, Dispora waktu itu hanya membayar uang muka sebesar 30 persen dari Rp 2,1 miliar dengan melihat volume pengerjaan sampai dengan 20 Januari 2022 yang lalu. np

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda Lotim Dorong BUMDes Jadi Supplier BPNT

Senin, 30 November 2020 | 19:58 WIB
X