• Senin, 4 Juli 2022

Bupati Lotim Akan Membuka Event Rinjani 100 Ultra dari Belanting

- Kamis, 2 Juni 2022 | 15:03 WIB

Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy, saat memberikan keterangan pers./ Foto : Hirpan/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Rinjani 100 ultra atau lari lintas alam di gunung Rinjani, Lombok, NTB kembali digelar. Event ini merupakan event ke -7 setelah tertunda selama 3 tahun akibat gempa dan pandemi Covid-19.

Sebanyak 756 peserta dari 29 Negara telah terkonfirmasi mengikuti lomba ini. Hal itu dikatakan Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, pada acara temu pers yang berlangsung di Pendopo Bupati, Rabu, 1 Juni 2022.

“Rinjani 100 ini direncanakan sebelum pandemi, alhamdulillah sekarang pandemi Covid-19 menurun drastis artinya bisa menyelenggarakan kegiatan apapun,” ungkapnya.

Bupati menegaskan kesiapan Lombok Timur menyambut para peserta, terlebih sehari sebelumnya Lotim mendapat sertifikasi Eliminasi Malaria.

Enam Desa yaitu Sembalun, Sambelia, Pringgabaya, Suela, Montong Gading, dan Jerowaru sebagai daerah endemis telah dinyatakan bebas dari Malaria. Dengan begitu peserta tidak perlu lagi mengkhawatirkan tertular malaria saat berlomba nanti.

Bupati menegaskan Pemda memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut dengan memberikan fasilitas seoptimal mungkin, mulai dari fasilitas kesehatan, hiburan, hingga pendukung lainnya.

Bupati juga berharap kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan aman, tertib dan sukses. Memastikan kesiapan tim Pemda Bupati rencananya akan meninjau langsung lokasi pada Kamis (2/6) dan melepas peserta kategori 162 Km esoknya.

“Hari Jumat saya akan melepas pelari kategori 162 dari Belanting. Kategori ini adalah yang paling bergengsi,” ujarnya.

Race Director Rinjani 100 Florenciano Hendricus Mutter mengurai, titik lokasi yang akan dilewati oleh para peserta. Ia mengapresiasi dukungan Pemda kendati mengakui para pelari ultra sejatinya terbiasa dengan fasilitas yang minim.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X