• Sabtu, 2 Juli 2022

Pembudidaya Lobster di Jerowaru Sering Kena Tipu Relasi, Pemda Diminta Terlibat

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 23:06 WIB
IMG_20220528_224959
IMG_20220528_224959

-
Mashur, Pengusaha sekaligus pembudidaya lobster asal Dusun Telong-elong, saat berada di tempat penampungan lobster miliknya./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kurangnya relasi bisnis, pengusaha serta pembudidaya Lobster di Dusun Telong-elong, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru mengaku sering kena tipu relasi luar wilayah NTB.

Di dunia bisnis, relasi sangat penting dibangun sebanyak-banyaknya, relasi akan menimbulkan saling menguntungkan. Namun sebaliknya yang di alami oleh Mashur, pengusaha serta pembudidaya Lobster di Dusun Telong-elong.

Seharunya dapat untung malah buntung. kata Mashur, tidak lama ini ditipu relasinya (pengepul) dari Jakarta. Lobster seharga 18 juta di kirimnya tak kunjung di bayar. Kejadian itu ia alami 2 minggu yang lalu.

Ia mengaku kenal dengan relasinya melalui rekannya, setelah dihubungi melalui pesan WhatsApp membicarakan jumlah pesanan dibutuhkan dan harga serta alamat tujuannya.

Tidak lama kemudian Lobster dikirim sesuai pesanan relasinya melalui cargo via udara langsung tujuan Jakarta. Naasnya, setelah pesanan sampai di tujuan, nomornya di blokir.

“Sampai sekarang belum pembayaran, tidak bisa dihubungi dan nomor WA saya di blokirnya,“ kata Mashur, kepada ntbpos.com, Sabtu, 28 Mei 2022.

Tidak hanya dirinya kena tipu, rekannya yang menggeluti usaha Lobster juga sering kena tipu. Akibat dari ulah relasi tidak bertanggung jawab, banyak pengusaha Lobster gulung tikar, sampai ada juga pergi ke Malaysia.

Menurutnya, karena kurang informasi relasi yang jelas, sehingga banyak pengusaha baru menggeluti Lobster mencoba-coba cari relasi walaupun sebatas nomor telephone  agar barangnya terjual.

“Tidak sesuai harapan, untung-untungan kita. Kadang di bayar kadang nggak dibayar,“ tuturnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X