• Sabtu, 2 Juli 2022

Seorang Anak di Sakra Barat Meninggal Tersengat Aliran Listrik Perangkap Monyet

- Kamis, 26 Mei 2022 | 21:21 WIB
IMG_20220526_225257
IMG_20220526_225257

-
Aparat Kepolisian saat mendatangi TKP korban tersengat aliran listrik di salah satu sawah warga setempat./ Foto : Dok. Humas Polres Lotim/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Seorang anak asal Dusun Mengkuru, Desa Mengkuru Kecamatan Sakra Barat meninggal dunia karena tersengat arus listrik di pematang sawah milik salah satu warga setempat, Kamis, 26 Mei 2022.

Korban yang diketahui bernama Dafiq Abdul Ghani (13) tersengat arus listrik saat hendak pergi bermain ke bantaran kali yang terletak di Dusun Sangopati Desa Mengkuru, bersama 4 teman sebayanya melewati pematang sawah yang sudah terpasang jaring perangkap monyet menggunakan setrum.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman menjelaskan, sekitar pukul 07.30 Wita, korban yang masih duduk di bangku kelas VII (tujuh) bersama 4 orang temannya hendak pergi bermain dengan cara berjalan kaki melewati pematang sawah milik warga.

“Pada lokasi itu terpasang jaring perangkap monyet dan kawat bendrat sepanjang lebih kurang 70 meter yang dialiri arus listrik,“ jelasnya.

Setelah tiba dilokasi, lanjutnya, korban tiba-tiba terjatuh lemas dan sempat berusaha ditarik oleh salah seorang temannya namun temannya tersebut ikut merasakan sengatan arus listrik dan melepaskannya.

“Melihat kondisi korban yang sudah lemas, 2 orang temannya sempat menarik korban menjauh dari lokasi dan berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar,“ katanya.

Lanjutnya, salah satu warga atas nama Ayatullah Humaeni (35) yang mendengar teriakan minta tolong langsung mendatangi lokasi dan langsung mengangkat Korban dan dibawa ke Puskesmas Rensing untuk mendapatkan pertolongan medis.

Meski sudah mendapat upaya pertolongan medis, namun nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapat laporan warga dan melakukan olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi. np

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X