• Sabtu, 2 Juli 2022

Melinda Trihapsari Lolos Seleksi Paskibraka Nasional dan Menjadi Duta Pancasila

- Kamis, 26 Mei 2022 | 02:02 WIB
IMG_20220526_015540
IMG_20220526_015540

-
Melinda Trihapsari, Anggota Paskibraka Wakil NTB Sekaligus Menjadi Duta Pancasila./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Melinda Trihapsari, siswa SMAN 1 Selong terpilih mewakili Nusa Tenggara Barat sebagai Paskibraka Nasional 2022.

Siswa kelas X ini berhasil melewati berbagai tahapan seleksi mulai dari tes fisik seperti olahraga dan kemampuan baris berbaris, psikologis, hingga penguasaan seni dan budaya daerah.

Ia akhirnya terpilih mewakili NTB bersama salah seorang siswa SMAN 1 Dompu. Siswa berpostur 169 cm/ 56 Kg ini menceritakan tahapan seleksi yang diikutinya sejak di tingkat kabupaten dengan runut dan lancar.

Tidak heran, sebab untuk terpilih sebagai anggota Paskibraka salah satu keterampilan yang harus dimiliki adalah keterampilan berbicara, termasuk di depan publik.

Remaja yang akrab dipanggil Melin ini mengaku tidak mengalami kesulitan pada semua tahap seleksi. Baik empat hari seleksi tingkat kabupaten maupun seleksi tingkat provinsi yang berlangsung di GOR Selaparang.

Selain menguasai keterampilan berbicara, Melin juga memiliki keterampilan di bidang seni menggambar, menari dan bernyanyi. Gadis manis kelahiran Pancor, enam belas tahun lalu itu nantinya juga akan mengemban tugas sebagai Duta Pancasila.

Ia percaya diri dapat menjalankan kedua tugas tersebut dengan baik berbekal pengetahuan dan materi yang telah diberikan sebelum proses seleksi.

Dukungan dari keluarga menjadi kekuatan remaja yang juga bisa berbahasa Korea ini. Bagi putri pasangan Bapak Mastar dan Ibu Rusniati ini adalah sebuah kebanggan.

Apalagi, tahun ini Paskibaraka asal Lombok Timur juga sekaligus menjadi Duta Pancasila. Selain membawa nama baik daerah, menurut Melin, Paskibraka sangat mendukung cita-citanya menjadi Polwan.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X