• Senin, 4 Juli 2022

Kejari Lotim Tangani Dugaan Penyelewengan Pajak Anggaran Sekretariat DPRD

- Selasa, 24 Mei 2022 | 21:14 WIB
IMG_20220524_210706
IMG_20220524_210706

-
Lalu Mohammad Rasyidi, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Lombok Timur./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Dugaan penyelewengan pajak anggaran sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur tahun 2018-2020, naik ke tahap penyidikan.

Kejaksaan Negeri Lombok Timur melalui Kepala Seksi Intelijen, Lalu Mohammad Rasyidi menyampaikan hal tersebut melalui rilis resminya, Selasa, 24 Mei 2022.

Dijelaskannya bahwa pada sekitar pukul 10.00 wita, Tim Jaksa kembali menaikkan status perkara penyelewengan pajak anggaran Sekretariat DPRD Lombok Timur dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

“Peningkatan status ini dilakukan setelah Tim Jaksa penyelidik melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak terkait dan melakukan ekspose,“ jelasnya.

Berdasarkan hasil ekspose tersebut, lanjutnya, ditemukan dua alat bukti yang cukup terkait adanya dugaan penyelewengan disana.

“Tim akan segera melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk dimintai keterangan serta mengumpulkan dokumen-dokumen terkait kegiatan tersebut,“ ujarnya.

Sementara untuk memastikan kerugian negara, belum dijelaskan jumlahnya namun diperkirakan mencapai ratusan juta. Sedangkan modus yang digunakan dalam kasus tersebut, pelaku tidak menyetor pajak namun digunakan untuk pribadinya.

Terkait dengan calon tersangka dalam kasus itu, Rasyidi menyebut akan disampaikan berikutnya karena tahapan yang dilakukan saat ini adalah pemanggilan saksi-saksi untuk memastikan peran masing-masing. np

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X