• Senin, 4 Juli 2022

Sikap Wabup Lotim Diibaratkan Pasutri Yang Bosan Dengan Pernikahannya

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:13 WIB
IMG_20220523_095833
IMG_20220523_095833

-
Hafizullah Mashuri, Tokoh Pemuda Masbagik, Kecamatan Masbagik./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Tidak harmonisnya hubungan kedua pimpinan daerah di Lombok Timur, bukan hanya sekedar issu. Viralnya video kritik pedas Wakil Bupati beberapa hari ini menegaskan bahwa daerah tersebut sedang galau.

Sebelumnya, Wabup juga memberikan kritik terbuka terkait kebijakan Bupati yang terlalu sering melakukan mutasi jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu membuat masyarakat memberikan penilaian negatif terhadap tindakan orang nomor 2 di Lotim tersebut.

“Cara Wabup seperti ini juga dari segi etika kepemimpinan dan pemerintahan, saya rasa sangat tidak baik. Mereka boleh tidak satu pandangan tapi jangan dipertontonkan seperti ini di masyarakat, kasian kita sebagai masyarakat yang dipimpinnya,“ kata Hafizullah Mashuri, tokoh Muda Masbagik, Minggu, 22 Mei 2022.

Menurutnya, sikap yang ditunjukkan oleh Wakil Bupati Lombok Timur terhadap Bupati Sukiman Azmy akhir-akhir ini dirasa sangat tidak elok, karena kritikan dilakukan di muka umum, itu sama saja membuka aibnya sendiri.

“Ini kan tidak boleh sebenarnya dilakukan oleh Wabup terhadap Bupati karena mereka ini satu kesatuan,“ tambahnya.

Kritikan terbuka wabup terhadap bupati, lanjutnya, seharusnya bisa disampaikan dengan elegan dan tertutup, bukan dengan cara seperti itu.

“Kalau begini caranya kan seperti pasangan suami istri (Pasutri) yang sudah bosan dengan pernikahannya, lantas membuka permasalahannya di setiap orang yang mereka temui, ini kan kekanak-kanakan namanya.

Playing viktim wabup ke Bupati sangat mencoreng tata kelola pemerintahan Lotim, saya yakin pak bupati juga melakukan ini atas dasar kebutuhan untuk mewujudkan good governance yang baik di Lombok Timur.

Hanya saja Wabup menganggap ini kurang tepat seharusnya bisa disampaikan langsung ke bupati jangan dengan cara cara ribut seperti ini, kita sebagai masyarakat saja ada etikanya mengkritik pemimpin apalagi wabup terhadap Bupati, malu sedikitlah sama masyarakat, kasian. np

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X