• Sabtu, 2 Juli 2022

Bupati Lotim Ingatkan Semua Pimpinan OPD Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:50 WIB

Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy (tengah) didampingi, Sekretaris Daerah, H. M. Juaini Taofik (kiri) dan Kepala Dinas Perkim, Purnama Hadi./ Foto : istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terus memberikan perhatian terhadap beberapa proyek dan program prioritas pasca pandemi, diantaranya penataan kawasan pantai Ekas dan kampung lobster.

Tidak hanya itu, pemanfaatan potensi mata air untuk kebutuhan masyarakat, penerangan jalan dan persoalan sampah masyarakat hingga program peningkatan IPM serta persiapan menyukseskan MTQ tingkat Provinsi NTB yang akan digelar di Lombok Timur.

Hal itu ditekankan Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy saat membuka rapat koordinasi bersama seluruh pimpinan OPD yang berlangsung di gedung Rupatama 1 Kantor Bupati, Selasa, 17 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan ukuran keberhasilan pembangunan adalah dari sudut pandang masyarakat, sementara masyarakat memiliki kebutuhan yang berbeda mulai dari kesehatan, pendidikan, irigasi, hingga peningkatan pendapatan perkapita.

Bupati menyadari, Pemda dalam kondisi seperti saat ini yang serba terbatas sebagai dampak pandemi belum dapat memenuhi kebutuhan semua pihak, apalagi terkait pembangunan fisik.

Untuk itu, Pemda harus mengoptimalkan dana serta berbagai program yang ada untuk memenuhi harapan masyarakat tersebut.

Bupati menyebut, sejumlah program yang harus diperhatikan seperti penataan Ekas. Diingatkannya masih belum tersedianya listrik dan air bersih untuk 63 unit rumah yang akan dimanfaatkan sebagai relokasi masyarakat nelayan, yang sebelumnya menempati sempadan pantai.

Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk merapikan Keramba Jaring Apung (KJA) untuk menciptakan pemandangan yang lebih elok.

Selain itu, kebutuhan air bersih warga selatan dan Sembalun pun menjadi penekanan Bupati. Ia meminta proses lelang dapat segera dilaksanakan sehingga pengerjaannya dapat segera dituntaskan dan memanfaatkan kembali mata air Ambung untuk PDAM.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X