• Sabtu, 2 Juli 2022

Libur Pasca Lebaran, Pengunjung Pantai Pink Membludak Hingga 3000 Wisatawan

- Senin, 9 Mei 2022 | 19:55 WIB
IMG_20220509_194558
IMG_20220509_194558

-
Ahmad Turmuzi, Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Pink Lestari./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Pantai Pink di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, pada libur pasca lebaran di padati wisatawan lokal maupun mancanegara hingga mencapai 3000 pengunjung.

Meskipun lokasinya cukup jauh dan tersembunyi, namun pantai pink memiliki daya tarik tersendiri, pasir berwarna pink membuat pantai terlihat eksotis dan jarang ditemui ditempat lain, di samping akses menuju pantai juga cukup memadai.

Tidak hanya keindahan pantai yang membuat pengunjung tertarik, namun sejumlah goa dan sumur peninggalan penjajah Jepang disekitar lokasi pantai menjadi destinasi yang menarik untuk disaksikan.

Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Pink Lestari, Ahmad Turmuzi menyebut, wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut silih berganti setiap jamnya. Kebanyakan dari sekian wisatawan datang untuk mengabadikan momen liburan mereka.

“Puncaknya minggu kemarin, pengunjung mencapai 3000 orang. Sedangkan hari ini sekitar 2000 wisatawan,“ ungkapnya, Senin, 9 Mei 2022.

Selanjutnya, Ia mengungkap, tempat wisata pantai di Desa Sekaroh ada di beberapa titik, hal itu membuat tamu yang berkunjung ke Pantai Pink maksimal 2 jam.

“Khusus di pantai pink satu dan dua, pengunjungnya membeludak hingga sore hari,“ ungkapnya.

Dituturkannya juga bahwa, sejak terjadi pandemi, seakan pariwisata daerah selatan Lotim terlihat mati karena tidak ada pengunjung.

“Sejak aturan mulai dilonggarkan, wisatawan mulai berdatangan. Sehingga pariwisata di Desa Sekaroh ini mulai hidup,“ terangnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X