• Sabtu, 2 Juli 2022

Syamsul Luthfi Minta HIMMAH NWDI Maksimalkan Potensi Kader

- Minggu, 8 Mei 2022 | 21:09 WIB
IMG_20220508_202612
IMG_20220508_202612

-
H. Muhammad Syamsul Luthfi, Ketua dewan pembina nasional Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH MWDI)./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Ketua dewan pembina nasional Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH MWDI), H. Muhammad Syamsul Luthfi, meminta kader Himmah NWDI tingkatkan komunikasi dalam memajukan organisasi.

“Dalam pelaksanaan organisasi, harus meminta petunjuk, tidak boleh berdiri sendiri, kalau ada hal yang tidak pas, itu murni karena kurang komunikasi, kurang minta petunjuk kepada senior,“ ungkap Syamsul Luthfi, saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur, Minggu, 8 Mei 2022.

Eksistensi HIMMAH NWDI, lanjut Luthfi, harus terjaga sepanjang masa karena Himmah NWDI merupakan salah satu badan otonom yang sangat disayangi oleh Almaghfurulahu TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Tak hanya itu, Luthfi meminta HIMMAH NWDI berdiri sejajar dengan organisasi kemahasiswaan lainnya di Indonesia.

“Intelektualitas harus yang utama, gagasannya harus mencerdaskan, jangan sampai ada gagasan yang merusak perjuangan,“ tambah Anggota DPR RI Dapil NTB II Pulau Lombok itu.

Paradigma sekarang, tambah Luthfi, berbeda dengan masa lalu, jangan sampai sedikit-sedikit ingin menjadi pegawai negeri sipil, padahal pengabdian kepada masyarakat tersebut tidak harus menjadi PNS.

“Jadi, kita harus menerapkan strategi supaya betul-betul diperhitungkan, jangan sampai ketika bersama organisasi lainnya, kita (Himmah NWDI, red) hanya sebagai pelengkap, tapi harus menjadi yang utama,“ imbuh Mantan Wakil Bupati Lombok Timur itu.

Selain itu, Luthfi mendorong Himmah NWDI untuk memberikan masukan kepada pemerintah, itu semua menurutnya sebagai tugas dan tanggung jawab organisasi kemahasiswaan.

Himmah NWDI harus peka, harus bisa curi start untuk memberikan masukan kepada kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap masyarakat,“ sambung cucu Pahlawan Nasional TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tersebut.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X