• Sabtu, 2 Juli 2022

Pokdarwis Tenten Gandeng FWMO dan BPPD Gelar Pelatihan Foto Jurnalistik Pariwisata

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:55 WIB
IMG_20220507_224849
IMG_20220507_224849

-
M. Nurji (kiri), Ketua Pokdarwis Tenten, Desa Pengkelak Mas bersama Sekretaris FWMO, Ahmad Yani (tengah) dan Muh. Nursandi (kanan), Kepala BPPD Lotim./ Foto : Istimewa/www.ntbpos com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) Tenten, Desa Pengkelak Mas menggelar pelatihan dasar Foto Jurnalistik Pariwisata di Aula Kantor Desa Pengkelak Mas, Sakra Barat, Sabtu, 7 Mei 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur dan Sekretaris Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur, Ahmad Yani, sebagai pemateri.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menguatkan pemuda pemudi khususnya anggota pokdarwis dalam menjalankan tugas-tugas promosi kepariwisataan dan memahami strategi pemasaran yang profesional kedepannya.

Ketua Pokdarwis Tenten Desa Pengkelak Mas, Muh. Nurji menyebut bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan guna membangkitkan semangat mengeksplorasikan potensi wisata yang dimiliki Desa.

“Paling tidak kita punya gambaran perencanaan dalam memanfaatkan teknologi informasi yang dimiliki,“ kata Muh Nurji .

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut mampu melakukan promosi digitalisasi menggunakan sosial media secara terencana dan dapat memahami teknik penulisannya untuk memperkuat narasi foto maupun video wisatanya.

“Karena kita baru membangun pariwisata di Desa Pengkelak Mas, tentu kemampuan dan fasilitas yang kami punya belum memadai karena dibangun secara swadaya, ini sebagai awal saja nanti kita gelar lagi,“ ujar Pria lajang yang akrab disapa Erji.

Sementara, Ketua BPPD Lombok Timur, Muh. Nursandi dalam sambutannya sekaligus pemateri kegiatan menyatakan bangga dengan pemuda dan masyarakat Desa Pengkelak Mas.

Dengan keberaniannya membuat gebrakan besar untuk masa depan Desanya. Keberanian kepala desanya perlu ditiru dalam membangun pariwisata pertama di wilayah Sakra Barat.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X