• Sabtu, 2 Juli 2022

TGB Ajak Nahdliyyin Jaga Kebersamaan dan Keutuhan Bangsa

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 18:11 WIB
IMG_20220507_180401
IMG_20220507_180401

-
TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, Ketua Umum Pengurus Besar NWDI./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (YPH PPD NWDI) menggelar pengajian silaturrahmi pendidikan di Pancor Lombok Timur NTB, Sabtu, 7 Mei 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar NWDI TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi beserta pengurus, kader dan para abituren (sebutan lulusan NWDI, red) serta jamaah.

Tidak hanya TGB, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pakar PB NWDI dan Wakil Gubernur Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, sekaligus Pimpinan Pusat Muslimat NWDI, juga turut hadir.

Dalam pengajian itu, TGB menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan sebagai bangsa dengan mayoritas beragama Islam, karena saat ini banyak yang melakukan penghinaan terhadap keyakinan umat Islam.

Ia mencontohkan, penghinaan terhadap simbol agama seperti menginjak-injak Al-Qur'an, menghina nabi Muhammad yang kemungkinan tidak pernah terjadi dan dilakukan oleh kaum Quraisy pada masa itu.

Untuk itu, TGB mengajak kepada seluruh ummat agar tidak terprovokasi dengan adu domba yang kemungkinan sengaja dilakukan oleh kelompok tertentu yang ingin merusak agama dan bangsa Indonesia.

“Mari kita jaga kebersamaan dan keutuhan bangsa Indonesia,“ ajaknya.

Ia pun meminta kepada pemerintah untuk tegas dan mengusut tuntas orang-orang yang melakukan penghinaan. Kepada aparat penegak hukum diharap menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik agar keutuhan NKRI dapat terjaga dan membawa kebaikan bagi sesama.

Sementara Pengurus Yayasan Pendidikan Hamzanwadi NWDI Panco, Lombok Timur, NTB, H. M Syamsul Luthfi pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini akan diselenggarakan peringatan Hultah NWDI.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X