• Sabtu, 2 Juli 2022

Pengurus dan Remaja Masjid Nur Wahyu Desa Menceh Santuni Anak Yatim di 3 Dusun

- Sabtu, 30 April 2022 | 15:46 WIB
IMG_20220430_151837
IMG_20220430_151837

-
Pengurus dan Remaja Masjid, Foto Bersama Dengan Sejumlah Anak Yatim Setelah Acara Santunan./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Pengurus Masjid Nur Wahyu dan remaja masjid, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur menyalurkan santunan kepada 24 anak yatim piatu yang ada di 3 dusun, Jum'at, 28 April 2022.

Bantuan berupa sarung anak, sembako dan uang sebanyak Rp. 125.000 tersebut bersumber dari iuaran masyarakat sekitar dan bantuan dari Yayasan Sahabat Pedalaman, Lidi Foundation serta beberapa donatur.

Ketua Pengurus sekaligus ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nur Wahyu Menceh, H. Lalu Masyhur mengatakan, kegiatan tersebut diinisiasi oleh pengurus dan remaja masjid karena termotivasi dari salah satu hadits Nabi yang dipraktikan dalam bentuk santunan.

“Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda yang artinya, saya akan bersama orang yang memperhatikan anak yatim di surga. Itulah yang melatarbelakangi terlaksananya kegiatan santunan ini,“ ujarnya.

Dengan melihat realita anak yatim saat ini, lanjutnya, mereka butuh sentuhan. Maka dengan momentum bulan yang penuh berkah ini, pengurus Masjid menyelenggarakan santunan.

“Kami berharap semoga kegiatan santunan ini rutin dapat dilakukan setiap Bulan Ramadhan,“ harapnya.

Semoga dengan kegiatan pada sore ini, imbuhnya, bisa meringankan beban dari anak yatim dan anak-anak yang mendapat santunan tetap mendo’akan orang tuanya yang sudah meninggal dunia. np

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X