• Sabtu, 2 Juli 2022

Salurkan Santunan, Kapolres Lotim Kunjungi LKSA Al-Anshori Jerowaru

- Sabtu, 30 April 2022 | 00:58 WIB
IMG_20220430_005222
IMG_20220430_005222

-
Foto Bersama Kapolres Lombok Timur bersama pengurus LKSA Al-Anshori Jerowaru./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono, didampingi Kabag SDM, Kasat Binmas, KBO Sat Binmas, Kapolsek serta Camat Jerowaru melakukan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ansori Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres membagikan takjil untuk berbuka puasa dari Kapolda NTB kepada 72 orang, serta pemberian santunan anak yatim dan piatu dari pejabat Polres Lombok Timur. Selanjutnya, Kapolres beserta rombongan menggelar buka bersama di LKSA Al-Anshori, Jum'at, 29 April 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polri tidak lepas dari kerjasama dengan masyarakat dan Polri hadir untuk bersama menjaga dan membangun keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Kita tidak pernah tau takdir Allah sehingga pada kesempatan ini saya berpesan kepada anak asuh LKSA Al-Anshori untuk menjadi yang terbaik dan jangan berkecil hati, tapi tentunya harus dibarengi dengan belajar,“ pesannya.

Disampaikan juga bahwa, dirinya baru bisa melakukan ke LKSA Al-Anshori karena banyaknya kegiatan yang telah disusun dan direncanakan oleh Polres Lombok Timur.

Sementara itu, ketua LKSA Al-Anshori, Nur Fitriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Lombok Timur yang sudah berkenan bersilaturahmi ke Lembaga Sosial.

Pada kesempatan itu, Fitriani melaporkan kondisi LKSA yang dibinanya. LKSA Al-Anshori mengasuh 52 anak difabel dan 31 difabel dewasa serta anak terlantar sehingga berjumlah 113 orang.

Selain itu, lembaga sosial tersebut juga aktif menyalurkan bantuan dari berbagai lembaga, instansi bahkan para donatur kepada anak terlantar, fakir miskin, orang tua jompo dan mendirikan pendidikan formal.

“Dalam perjalanannya, LKSA Al-Anshori sejak berdiri sampai dengan saat ini memiliki banyak kekurangan, namun apa yang menjadi cita-cita anak asuh yang ada disini bisa terwujud,“ ujarnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X