• Sabtu, 2 Juli 2022

Cermin Pemimpin Tidak Anti Kritik, Wabup Undang Insan Pers dan Aktivis Bukber

- Jumat, 29 April 2022 | 23:13 WIB

H. Rumaksi, SJ, Wakil Bupati Lombok Timur./www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Rumaksi SJ, menggelar acara buka bersama dengan insan pers dan aktivis se-Lombok Timur, di Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Jum'at, 29 April 2022.

Sebanyak 67 Insan Pers Lotim baik media cetak, online dan tv serta aktivis dan LSM diundang dalam acara silaturrahmi di kediaman Wabup Lotim.

Pada kesempatan tersebut menyampaikan, sengaja mengemas acara tersebut tanpa protokoler agar tidak ada sekat antara pemimpin dengan orang yang dipimpin. Hal itu dilakukan sebagai cerminan jika pejabat tidak anti kritik.

“Karena sewajarnya pejabat dengan insan pers, aktivis ataupun masyarakat umum tidak boleh ada sekat. Kritikan yang dilontarkan ke kami itu harus ditanggapi sewajarnya, karena kami itu pelayan,“ ujar Wabup.

Sosok yang mengawali karir politiknya sebagai kepala desa itu juga menyampaikan agar para insan pers tetap pada fungsinya untuk selalu mengingatkan pejabat atau pemimpin.

“Kami memang harus tetap diingatkan, karena tidak ada pemimpin yang sempurna. Silahkan kita di kritik tapi jangan ada kebencian di hati. Jangan pernah ada kebencian kepada pemimpin jika niatnya mengkritik untuk membangun,“ katanya.

Untuk itu gelaran pada malam ini sengaja di kemas terbuka tanpa protokoler. Wakil Bupati dalam gelaran tersebut juga menyampaikan agar ASN sebagai pelayan masyarakat untuk tidak anti kritik.

“Silahkan kritik kami, karena itu hal wajar buat kami. Baik buruknya Lotim tergantung kepada media. Tujuan kita adalah bagaimana agar memakmurkan masyarakat Lotim, itu memang jadi tujuan awal pasangan Sukiman-Rumaksi (Sukma),“ pungkasnya.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X