• Senin, 4 Juli 2022

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Harga Bapok di Beberapa Pasar NTB Masih Stabil

- Kamis, 28 April 2022 | 20:16 WIB
IMG_20220428_200848
IMG_20220428_200848

-
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, bersama tim saat meninjau salah satu pasar di Mataram./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama kepala dinas Perdagangan, Perindustrian dan stakeholders terkait melakukan peninjauan ditiga titik pasar di wilayah Kota Mataram.

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan sembako serta memastikan kestabilan harga di pasar.

“Harga masih terkendali. Masih bagus dibanding sebelum Ramadan seperti harga daging sapi masih di angka 130 ribu perkilo. Naiknya hanya 5 ribu,“ tegasnya saat diwawancarai usai melakukan pengecekan bersama rombongan di Pasar Mandalika, Mataram, Kamis, 28 April 2022.

Dijelaskan Umi Rohmi, kalau harga di pasar Pagesangan harganya sedikit mahal dan bervariasi karena sebagai pasar kedua. Tetapi secara keseluruhan masih terkendali dan stok aman semuanya tersedia.

Terkait daya beli masyarakat, lanjutnya, mengingat dimasa pandemi secara berangsur mulai pulih ekonomi masyarakat.

“Ekonomi ini tidak mudah seperti membalik telapak tangan kembali seperti semula, melainkan dari waktu ke waktu membaik dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di NTB positif,“ ungkapnya.

Selain itu, Ummi Rohmi menyebutkan, dalam menjaga kestabilan harga dengan melakukan operasi pasar, melakukan pengecekan-pengecekan seperti ini melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) NTB terus menerus melakukan koordinasi untuk meyakinkan pihak-pihak terkait agar menjaga harga tetap stabil.

“Yang penting pasokan tetap cukup, insya Allah harga akan relatif stabil. Kuncinya disitu, antara keinginan orang yang beli dengan suplai yang ada sesuai,“ pungkasnya. np

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X