• Senin, 4 Juli 2022

Kadis Dikbud Lotim : Sekolah Yang Terbakar di Sembalun Akan Dibangun Kembali

- Sabtu, 16 April 2022 | 22:30 WIB
IMG_20220416_222411
IMG_20220416_222411

-
Rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Lombok Timur di Temani Kepala Sekolah dan Pengawas UPTD Sembalun melihat Gedung yang Terbakar./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Izzuddin beserta rombongan mengunjungi TK Negeri 1 Sembalun, Kecamatan Sembalun, Sabtu, 16 April 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat secara langsung kondisi bangunan yang ludes dilalap api beberapa hari lalu. Pada kesempatan itu, Izuddin mengatakan akan membangun kembali sekolah tersebut dalam waktu dekat.

“Tujuan kedatangan kami untuk melihat langsung kondisi bangunan yang terbakar sembari silaturahmi dengan jajaran UPTD Dikbud Kecamatan Sembalun,“ kata Izzuddin, Sabtu,16 April 2022.

Melihat kondisi bangunan yang sudah tidak bisa digunakan untuk proses belajar, Izuddin menyebut, untuk sementara waktu siswa TK yang berjumlah 71 itu akan direlokasi ke lokasi yang disediakan oleh UPTD, yakni rumah wali murid TK dan di SDN 2 Sembalun.

“Kebetulan SDN 2 itu ada dua ruang yang kosong, bisa dimanfaatkan sembari menunggu bangunan yang baru ini jadi. Kalau rumah warga yang dimaksud terlalu sempit,“ ujarnya.

Lebih lanjut, mengenai biaya pembangunan gedung sekolah, saat ini dirinya sudah berkoordinasi dengan UPTD Se-Lombok Timur, untuk menggalang dana di setiap sekolah. Dana yang terkumpul itu akan diberikan kepada panitia pembangunan yang nantinya dibentuk.

Selain sumbangan dari masing-masing sekolah, imbuhnya, ia bersama Kanit UPTD Sembalun mengupayakan bantuan dari berbagai pihak salah satunya anggota dewan.

“Itu solusi sementara yang kami sepakati dengan pihak-pihak terkait,“ ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kanit UPTD Dikbud Sembalun, H. Rumlan. Dirinya menyampaikan, pasca kejadian pihaknya sudah bersurat dan melaporkan tiga bangunan yang terbakar itu, untuk segera ditindaklanjuti.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X