• Senin, 4 Juli 2022

Tidak Ada Mobil Damkar, Kebakaran di Sembalun Meratakan 3 Bangunan

- Jumat, 15 April 2022 | 14:42 WIB
IMG_20220415_141011
IMG_20220415_141011

-
Kondisi Bangunan Yang Ludes Terbakar di Sembalun./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com -  Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur beberapa hari yang lalu mengakibatkan tiga bangunan fasilitas pendidikan ludes di lalap si jago merah.

Daerah yang susah dijangkau itu menjadi kendala pihak-pihak yang memiliki wewenang untuk melengkapi fasilitas pendukung seperti Mobil kebakaran dan yang lainnya.

Seandainya saja waktu itu mobil pemadam kebakaran datang memadamkan si jago merah. Tidak menutup kemungkinan dapat diselamatkan apa yang perlu diselamatkan.

Sayang seribu sayang, mobil dengan serinenya lantang itu tidak ada di wilayah dengan jalur pegunungan itu membuat masyarakat setempat terpanggil membantu dengan alat seadanya setelah mendengar teriakan korban meminta tolong.

Masyarakat pun berbondong-bondong datang dari segala penjuru, bahu membahu bersama aparat memadamkan si jago merah, namun tidak ada yang dapat diselamatkan.

Atas kejadian itu, Pemda diberikan warning dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) untuk memperhatikan wilayah dikatakan terisolisir itu. Setidaknya satu unit Mobil pemadam kebakaran dan Sumber Daya disediakan khusus.

Menanggapi itu, Kepala Bidang Sarana Prasarana, Damkartan Lombok Timur, Muhkti Ali merasa terpanggil dan bertekad untuk secepatnya akan melengkapi fasilitas pendukung dan sumber daya di wilayah Sembalun itu.

“Insya Allah setelah lebaran kita susun perencanaan anggaran tahun 2023 untuk melengkapi sarana prasarana di sana,“ katanya melalui pesan WhatsApp, Jum'at, 15 April 2022.

Untuk bangunan, lanjut Muhkti, sudah dibangun tahun sebelumnya. Ia menuturkan bahwa dulu pernah ditempati namun karena kendala biaya operasional tidak mencukupi, petugas jaga ditarik kembali.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X