• Senin, 4 Juli 2022

Ketua DPRD Berharap Adanya Petani Modern di Lotim

- Rabu, 12 Januari 2022 | 19:00 WIB
Murnan_IMG
Murnan_IMG

-
Murnan, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Pemerintah Daerah dinilai belum dapat mengendalikan stabilisasi inflasi harga bahan pangan hingga saat ini. Untuk mencegah Inflasi harga, diharapkan ada pertanian modern kalangan anak muda di Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Ketua DPRD Lotim, Murnan mengatakan, bahwa harus ada upaya-upaya edukasi dari pemerintah daerah untuk menarik minat generasi muda menjadi petani modern yang memproduksi kebutuhan pokok.

“Kalau produksinya besar, saya kira bisa mencukupi kebutuhan, sehingga tidak terjadi inflasi harga,“ kata Murnan, kepada ntbpos.com, Selasa, 11 Januari 2022.

Lanjut Murnan, Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, di era digitalisasi saat ini, berupaya mengedukasi kepada kelompok pemuda untuk dijadikan petani modern.

Dirinya mengumpamakan, jika menanam sayur dengan jangka waktu tiga bulan. Dengan mengedukasi anak muda menanam sayur secara modern akan dapat memenuhi kebutuhan.

Selain itu, kata Murnan, Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan, bagaimana mengupayakan informasi masalah harga bahan pokok. Dengan adanya informasi yang jelas, dapat mengendalikan harga.

“Kalau kelebihan produksi, kita harus bisa suplai ke daerah lain dengan membangun konektifitas atau upaya-upaya lain dilakukan oleh Pemerintah daerah,“ terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap, Pemerintah Daerah berani mengambil sikap untuk menginterpensi masalah harga dan produksi agar tidak terjadi inflasi di Lotim.

“Harus ada rencana ke depan untuk stabilisasi bahan pokok ini,“ imbuhnya. np

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X