• Senin, 4 Juli 2022

Luar Biasa, Sudah 427 Pesepakbola Daftar Menjadi Pemain LFC

- Senin, 3 Januari 2022 | 01:10 WIB
Pose foto bersama Presiden Lombok Football Club  ( LFC ), H Bambang Kristiono (HBK), Tim LFC dan para pelatih dihari ulang tahun HBK yang ke-61. (Foto : Najamudin Annaji/Lombok FC)
Pose foto bersama Presiden Lombok Football Club ( LFC ), H Bambang Kristiono (HBK), Tim LFC dan para pelatih dihari ulang tahun HBK yang ke-61. (Foto : Najamudin Annaji/Lombok FC)

MATARAM, NTBPOS.com - Animo talenta-talenta muda sepakbola untuk menjadi bagian dari skuad Lombok Football Club (LFC) sungguh luar biasa. Belum genap sepekan LFC membuka pendaftaran seleksi pemain untuk Liga 3 NTB tahun 2022, sudah 427 pemain mendaftarkan diri. Mereka tidak hanya berasal dari NTB. Namun, datang pula dari daerah-daerah lain dengan tradisi sepakbola yang kuat di Indonesia.

“Kami bersyukur atas respons yang sungguh luar biasa ini. Hingga hari ini, jumlah pendaftar sudah mencapai 427 orang,” kata Juru Bicara LFC Rannya Agustyra Kristiono di Mataram, Ahad, 02 Januari 2022.

Selain dari Lombok dan Sumbawa, para pendaftar juga berasal dari Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Pati, Surabaya, dan juga Bali. Mereka rata-rata adalah para pemain yang saat ini merumput di Liga 3, di sejumlah klub sepakbola yang ada di daerahnya masing-masing. Bahkan beberapa diantaranya, datang dari klub-klub yang sekarang ini berlaga di Liga 2.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi CEO Lombok FC, Rannya Gercep Persiapkan LFC Hadapi Liga 3 2022

"Sejumlah pemain yang berasal dari beberapa klub yang baru saja selesai berlaga di Liga 3 NTB, juga telah mendaftar ikut seleksi untuk menjadi bagian dari LFC", ujar Rannya.

Pendaftaran, kata Rannya, masih akan dibuka hingga 10 Januari mendatang. Memperhatikan animo dalam pendaftaran ini, manajemen LFC memperkirakan, jumlah pendaftar akan mencapai 600 hingga 750 pemain.

Rannya mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, proses seleksi akan segera dimulai yang dipusatkan di tiga tempat. Untuk pemain yang berasal dari Pulau Sumbawa, proses seleksi akan dipusatkan di Kota Bima dan Sumbawa Besar. Sementara untuk pemain yang berasal dari Pulau Lombok dan luar NTB, proses seleksi akan dipusatkan di Kota Mataram.

Baca Juga: Lombok FC Bertekad Menjadi Lokomotif Kebangkitan Sepak Bola NTB

Nantinya, kata Rannya, ada tiga proses tes yang akan dijalani seluruh pemain yang telah lolos proses administrasi. Mulai dari tes fisik, tes kemampuan teknik dan taktik bermain, serta tes IQ atau intelejensia. Pemain yang dicari adalah mereka yang berusia 20-30 tahun.

"Para pemain tersebut mesti memiliki fisik dan mental yang kuat, kemampuan tehnik dan taktik bermain sepakbola yang masih berkembang, serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub", jelasnya.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Terkini

X