• Senin, 4 Juli 2022

Merasakan Indahnya Perjuangan Perih Serdadu Bakti Husada

- Jumat, 10 Desember 2021 | 15:51 WIB
nakes_-
nakes_-

-
Foto : Perjuangan Tenaga Kesehatan Dalam Menjalankan Tugas Merawat Pasien Yang Terpapar Virus Covid-19./ www.ntbpos.com /Suandi Yusuf

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Sejak virus covid-19 menyerang negara berlambang garuda, pasukan pertama yang menjadi garda terdepan adalah Tenaga Kesehatan (Nakes) / medis. Demi menjaga keselamatan jiwa warga negara, mereka harus siap berjalan seperti robot yang menyerupai astronot.

Dengan berbalut pakaian yang tak terpajang di toko busana, ia harus rela berkeringat seperti orang terapi sauna. Meninggalkan sanak keluarga, berjuang dengan pertaruhan nyawa untuk menyelamatkan banyak jiwa, karena hanya dialah seorang kesatria yang didaulat memegang mandat.

Getirnya perjuangan yang diterima kadang membuatnya dilema, meskipun letih hati dan lelah raganya tak kasat mata, namun tanggung jawabnya harus tetap terlaksana.

Tiada hari tanpa suara serine ambulan, menjemput penderita yang terpapar virus corona, Hilir mudik silih berganti, berlari mendorong ranjang beroda di lorong rumah mewah bertingkat yang berlambang bakti husada.

Di dalam rumah itu mereka menutup rasa khawatir dengan pelindung diri, wajah lelah tersembunyi dibalik masker. Membangun suasana tenang, bagi mereka adalah tugas utama.

Demi menjaga pasien tanpa keluarga, merekapun rela tak pulang dari pagi hingga petang. Bukannya tak rindu senyum si kecil, tidak pula bosan dengan masakan mama, apalagi jenuh dengan sambutan hangat istri, tapi mereka harus tetap menjaga keselamatan orang-orang yang dikasihi.

Hingga waktu yang tak tentu, mereka merasa riang saat pimpinan mengizinkannya pulang. Kebersihan diri harus pasti, sebelum bertemu anak istri yang sudah lama menahan rasa cemas berbalut rindu.

Wabah datang kian pesat, mereka kembali dipanggil membaktikan tenaganya. Sungguh perjuangan yang menguras air mata, terus bekerja saat yang lain di rumah saja. Menunggu di ruang instalasi, merawat dan melayani pasien ke setiap ruang isolasi, sungguh perjuangan yang luar biasa, namun terkadang banyak masyarakat belum sadar dengan bahaya virus corona.

Imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja kadang tak bermakna, namun karena tekad kuat menyelamatkan bumi patuh karya para penguasa dibantu aparat penegak perda, sinergi bersama polisi dan Tentara membuat kita semua bisa bernafas lega.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X