• Senin, 4 Juli 2022

Antara Membentuk Herd Immunity dan Mencukupi “Kebutuhan“ Istri

- Minggu, 5 Desember 2021 | 22:11 WIB
wawancara1
wawancara1

-
Sekretaris Daerah Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik, Dicecar Beberapa Pertanyaan Oleh Puluhan Wartawan Usai Menggelar Konferensi Pers Tentang Capaian 73 % Vaksinasi di Lombok Timur./ Foto : Suandi Yusuf/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kasih ibu sepanjang masa, kisah bersama istri sebatas hubungan sementara. Perjuangan seorang ibu memang takkan pernah ada duanya namun kesabaran seorang istri tidak semua suami merasakannya.

Bercerita tentang ibu, takkan pernah ada ujungnya, ibarat menatap laut di atas sekoci nelayan yang istikomah menuntut rezki di laut biru. Meskipun badai dan terik matahari menerpanya, namun tidak pernah berhenti ketika di kayuh. Berbeda halnya dengan istri yang hanya peduli sejak adanya ikatan suci.

Meski demikian, demi tetap membahagiakan mereka yang dikasihi, raga ini harus rela menahan dan menyembunyikan rasa sakit dan lelahnya. Menjadi seorang pendidik dan pewarta seperti saya, membuat setiap waktu semakin bermakna, di samping harus mengabdikan diri untuk lembaga, juga harus bisa memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat.

Di tengah pandemi, sosok istri sangat berperan dalam memberikan motivasi dalam menjalankan kedua profesi itu. Dia adalah wanita yang luar biasa, meskipun harus rela tidak bisa terus bersama namun do'a tetap dipanjatkan dalam setiap jengkal langkah kaki suaminya yang harus menjalankan tugasnya tanpa melihat waktu dan cuaca.

Kondisi itu juga tentunya dirasakan oleh semua isteri para pejuang virus yang sudah ditetapkan menjadi pandemi tersebut. Mulai dari Bupati dan jajarannya, tim medis sampai aparat TNI/Polri.

Perjalanan dari Desa tempat tinggal saya ke kota Selong membutuhkan waktu 60 menit karena harus melewati 4 Kecamatan dan tidak kurang dari 14 Desa dan Kelurahan. Perjalanan itu harus dilalui untuk sekedar menemui penguasa sebagai sumber berita tanpa harus memikirkan darimana sumber rezeki untuk anak istri.

Tidak hanya di kota, profesi seorang pewarta harus siap berkelana ke setiap titik peristiwa, meskipun harus melewati suka dan duka untuk bisa mendapatkan materi dalam menulis berita. Berlomba dengan kolega menerbitkan hasil karya demi memantik perhatian pembaca.

Kondisi pandemi menjadi berita yang menarik untuk di ulik. Mulai dari perjuangan tenaga kesehatan yang bekerja bertaruh nyawa, sejak merawat pasien isolasi hingga berjuang sukseskan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity untuk menangkal virus yang membuat perekonomian tergerus.

Sekretaris Daerah Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik, pada sebuah acara di awal pelaksanaan vaksinasi menegaskan bahwa sinergi antara Insan Pers dengan pemerintah sangat perlu diapresiasi. Sebab, tanpa keberadaan pers, percepatan pencegahan penularan covid-19 yang mengakibatkan kelumpuhan ekonomi secara global, tidak bisa terlaksana dengan baik.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Pemerintah Didesak Melegalkan Ganja Medis

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:38 WIB
X